Pengalaman Pakai Stockbit - Aplikasi Saham Terbaik Buat Investor Newbie!

Menurut Admin, Stockbit adalah aplikasi saham terbaik untuk investor newbie. Simak alasannya!

Apakah kamu sedang bingung mencari aplikasi saham terbaik yang cocok untuk investor pemula? 

Investasi saham ternyata sangat mudah dan aman lho! Dalam kesempatan ini, saya akan membagikan pengalaman pribadi mengenai investasi saham secara online melalui smartphone. Menurut saya, Stockbit adalah aplikasi saham terbaik untuk investor newbie.

Bukan tanpa alasan.

Pengalaman Pakai Stockbit - Aplikasi Saham Terbaik Buat Investor Newbie!

Saya, yang juga seorang investor newbie, telah menggunakan aplikasi saham Stockbit sejak akhir bulan Mei lalu. Walaupun baru sekitar 3 bulan, saya sejauh ini sangat puas dengan performa dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Stockbit. 

Saya mampu menggunakan Stockbit dengan mudah meskipun saya adalah seorang investor pemula. Terdapat fitur-fitur penunjang yang dapat membantu para pemula untuk memulai berinvestasi saham. 

Bahkan, bisa dibilang, aplikasi Stockbit bukan hanya semata-mata sebuah platform investasi, namun juga merupakan sarana edukasi.

Aplikasi Saham Stockbit Dari Sudut Pandang Investor Pemula

Sebenarnya, saya adalah lulusan S1 Akuntansi. Namun, jujur saja, karir saya saat ini hampir tidak ada hubunganya dengan apa yang saya pelajari dulu. Saya memang pernah mempelajari teori-teori terkait pasar saham. 

Akan tetapi, saya belum pernah melakukan praktek berinvestasi dan sebagian besar ilmu yang saya dapatkan waktu kuliah sudah mulai luntur. Jadi, aplikasi Stockbit ini sangat membantu saya yang belajar dari nol lagi! 

Bagi kalian yang tidak memiliki background pendidikan ekonomi pun bisa belajar melalui Stockbit. Berikut ini adalah alasan kenapa Stockbit adalah aplikasi saham terbaik bagi investor pemula!

1. Install Stockbit mudah, gratis, dan tidak ribet

Menurut saya, Stockbit adalah aplikasi saham terbaik di Indonesia karena kita tidak perlu membayar satu rupiah pun untuk membuat akunnya. 

Kamu mungkin enggan untuk mengeluarkan uang karena kamu mungkin masih ragu untuk berinvestasi saham. Nah, membuat akun Stockbit ternyata tidak dikenai biaya! Tidak ada deposit macam-macam!

Install aplikasi saham terbaik Stockbit mudah!

Jadi, kalian bisa melihat dan mempelajari fitur-fitur Stockbit terlebih dahulu sebelum kalian memutuskan untuk berinvestasi dengan uang nyata. Dengan demikian, kalian akan merasa lebih yakin dan nyaman untuk membeli saham ketika kalian sudah familiar dengan aplikasi Stockbit.

Selain gratis, cara daftar akun Stockbit tidak ribet! Kalian cuma perlu memiliki KTP. Jika kalian belum punya Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), tidak perlu khawatir karena dokumen tersebut opsional.

Cukup ikuti saja proses pendaftaran aplikasi Stockbit sesuai dengan alur yang diminta. Pastikan kalian memasukan data dengan benar ya! Langsung saja coba download Stockbit sekarang juga! Toh, tidak ada biayanya dan bisa kalian jadikan sebagai pengalaman.

2. Stockbit sangat aman dan nyaman

Aplikasi saham terbaik pastinya sudah memiliki izin dan dibawah pengawasan lembaga pemerintahan terkait. 

Stockbit adalah perusahaan sekuritas (perantara) yang bisa menghubungkan para investor untuk membeli dan menjual saham. Nah, Stockbit Sekuritas sudah dipercayai dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keunagan), dengan nomor izin KEP-132/PM/1992.

Nyaman dan aman berinvestasi melalui aplikasi saham terbaik Stockbit

Jadi Stockbit ini bukan aplikasi main-main, sudah legal dan bisa kita percaya. Selama durasi penggunanaan aplikasi Stockbit, saya merasa aman dan nyaman dalam berinvestasi saham.

Seperti yang sudah saya sampaikan, Stockbit adalah perusahaan perantara saja. Uang kita dipasar saham akan di depositkan ke Rekening Dana Nasabah (RDN) atas nama kita. 

Selain, itu kalian juga bisa cek portofolio investasi melalui website official KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia). Disitu kalian bisa melihat bahwa Stockbit merupakan perusahaan sekuritas dibawah PT. Mahakarya Artha Sekuritas.

Perlu kalian ketahui, semua investasi yang kalian lakukan dalam bentuk saham, pasti tercatat didalam saldo website KSEI. Jika tidak, maka kalian harus mempertanyakan keabsahan aplikasi tersebut.

Daripada ikut-ikutan aplikasi yang tidak jelas, mending belajar berinvestasi saham di Bursa Efek Indonesia bersama Stockbit!

3. Bisa belajar investasi gratis melalui fitur Stockbit Akademi 

Investor newbie seperti saya ini pastinya masih belum tahu banyak tentang saham. Perlu kalian ketahui, pengetahuan adalah kunci sukses dalam berinvestasi saham. Dengan pengetahuan yang banyak, kalian bisa mendapatkan keuntungan maksimal dan meminimalisir resiko.

Stockbit adalah aplikasi saham terbaik karena memiliki fitur kelas online yang bisa kita ikuti secara gratis! Stockbit Akademi menyediakan materi-materi tentang pasar saham yang mudah dicerna.

Stockbit adalah aplikasi saham terbaik untuk investor pemula kerena punya fitur Akademi gratis.

Bahkan kalian yang sama sekali tidak tahu apa itu saham, Stockbit akan memandu kalian untuk mempelajarinya dari hal-hal yang paling mendasar.

Jadi, tidak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki pengetahuan tentang ilmu ekonomi. Kamu bisa belajar dari nol melalui Stockbit Akademi tanpa biaya! 

Saya sendiri sangat menyarankan para investor newbie untuk benar-benar menyelesaikan materi-materi yang disediakan oleh Stockbit Akademi. Pelajari pelan-pelan sebelum berinvestasi!

4. Stockbit ada fitur Virtual Akun untuk simulasi

Masih belum yakin untuk berinvestasi saham di Stockbit? Coba pilih opsi akun virtual untuk melakukan simulasi jual-beli saham terlebih dahulu!

Stockbit akan memberikan kita uang virtual sebejar Rp 100.000.000 lho! 

Aplikasi saham terbaik Stockbit memiliki fitur virtual account.

Fitur ini sangat berguna bagi para pemula karena kita bisa melihat langsung mekanisme perdagangan saham melalui Stockbit! 

Perlu diingat, uang tersebut bukan uang nyata. Kalian hanya bisa menggunakanya untuk membeli saham virtual sebagai latihan saja. 

Walaupun uang dan saham yang kita beli bersifat virtual, namun pergerakan harganya mengikuti pergerakan harga pasar asli! Jadi, simulasi saham yang ada di aplikasi Stockbit merupakan salah satu yang terbaik karena sangat realistis.

Investor newbie bisa mencoba fitur virtual account sebagai ajang untuk mempersiapkan diri sebelum berinvestasi dengan menggunakan uang yang nyata.

5. Stockbit punya tampilan yang user-friendly

Aplikasi saham yang terbaik adalah aplikasi yang menawarkan tampilan dan fungsi yang user-friendly. Artinya, aplikasi tersebut wajib memiliki fitur-fitur yang jelas. Tampilanya juga rapi dan bersih. Kamu bisa memantau harga saham real time dengan jelas dan transparan!

Stockbit merupakan aplikasi saham yang sangat mudah digunakan untuk membeli dan menjual saham! Tidak perlu ribet, dan transaksinya cepat. 

Kalian cukup klik tombol buy atau sell. Disitu nanti kalian bisa memasukan penawaran harga dan jumlah lot yang ingin kalian beli atau jual.

Aplikasi saham terbaik Stockbit punya tampilan yang user-friendly.

Dalam hal tampilan saat melakukan pendaftaran pembuatan akun, Stockbit juga mudah diikuti. Seperti yang telah saya sebutkan, kalian cukup ikuti alurnya saja.

Selain itu, kalian juga bisa withdraw dan top up rekening dana nasabah (RDN) kalian tanpa ada proses yang ribet.

Bagi yang masih newbie, kalian mungkin tidak familar dengan beberapa istilah yang saya sebutkan diatas. Apa itu sih lot? Apa itu sih RDN? Oleh karena itu, kalian segeralah mencoba Stockbit dan mulai belajar melalui fitur akademi-nya!

Kemudian, Stockbit juga memiliki fitur tampilan dark mode. Bagi kalian yang colorblind seperti saya, fitur dark mode akan sangat membantu meningkatkan kontras sehingga kita bisa membaca informasi yang tertera dengan lebih jelas. Kalian yang memiliki keterbatasan buta warna parsial, Stockbit merupakan pilihan aplikasi saham yang terbaik!

6. Bisa update ringkasan berita terkait saham melalui Stockbit Snips

Setelah pasar saham ditutup, stockbit akan mengirimkan email atau notifikasi yang berisi ringkasan kejadian penting dalam hari bursa tersebut. Kita bisa melihat event-event penting yang mungkin akan mempengaruhi investasi kita.

Stockbit Snips memiliki gaya penulisan yang sangat enak dibaca. Ringkas, padat, dan jelas. Selain itu, Admin Stockbit juga sering menyertakan meme-meme lucu yang berkaitan dengan pasar saham!

Stockbit Snips memberikan update berita terkini seputar saham untuk investor newbie.

Fasilitas ini bisa kita gunakan sebagain bahan untuk mengambil keputusan dan bahan pelajaran bagi para investor pemula!

7. Fitur-fitur dan performa Stockbit selalu mendapat update

Stockbit merupakan aplikasi saham terbaik yang selalu memperbarui fitur-fiturnya. Contohnya, waktu saya memakai Stockbit untuk yang pertamakalinya di bulan Mei lalu, tidak ada fitur untuk stop loss dan auto order. Sekarang, kita bisa menikamti kedua fitur tersebut di Stockbit!

Fitur stop loss dan auto take profit di aplikasi saham Stockbit sudah ada

Stockbit secara proaktif melakukan update berkala untuk meningkatkan kinereja dan fungsinya. Jadi, semakin hari, Stockbit menjadi semakin mudah digunakan, sangat cocok bagi investor pemula.

8. Stockbit emiliki fitur Stream yang bisa digunakan sebagai sarana berbagi ilmu

Stockbit memiliki fitur unuk bernama Stream diaplikasinya. Fitur ini memiliki fungsi hampir mirip dengan sosial media, namun khusus untuk para investor saham.

Fitur Stream berfungsi mirip dengan Twitter. Kita bisa memposting tulisan, opini, prediksi, dan lain-lain melalui Stream. Selain itu, kita juga bisa menyimak insight dan opini user-user lain yang sudah veteran. Investor veteran di Stockbit biasanya sudah terverifikasi yang ditandai dengan centang hijau.

Aplikasi saham terbaik di Indonesia, Stockbit, memiliki feature Stream, media sosial bagi investor.

Namun, karena sifatnya yang sangat publik, kita harus bijak juga dalam menggunakan fitur Stream. Investor pemula harus berhati-hati dan bijak dalam membaca, memahami, dan menyikapi opini dari investor lain. 

Jangan sampai termakan pom-pom, fear, dan hal-hal semacamnya yang bisa merugikan kita sendiri.

9. Ada fitur Screener untuk memilih saham dengan kriteria tertentu

Stockbit memiliki fitur Screener yang mampu membantu kita untuk memilih saham yang kita inginkan berdasarkan kriteria tertentu. Ingin punya saham yang undervalue, growth, atau deviden besar? Cari saja pakai fitur screener!

Fitur screener di aplikasi saham terbaik Stockbit, cocok untuk pemula.

Fitur screener sangat mempermudah investor newbie karena kita bisa dengan lebih mudah melakukan analisis. Jadi pemula pun tidak perlu bingung mau pilih saham mana yang akan dibeli. 

Saat ini, terdapat lebih dari 700 perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia. Dengan fitur screener ini, kita tidak perlu susah mencari perusahaan yang kita inginkan. 

Bayangkan saja, tanpa screener kalian harus mencari dan memilih saham secara manual diantara 700 perusahaan tersebut. Untungnya Stockbit punya fitur screener yang sangat fleksible dan mudah digunakan!

10. Stockbit memiliki biaya transaksi termurah

Ketika kalian melukakan aktivitas jual-beli saham melalu aplikasi sekuritas, biasanya kalian akan dikenai biaya transaksi. Stockbit merupakan aplikasi saham yang menawarkan biaya transaksi terbaik dengan jumlah yang sangat kecil.

Untuk pembelian, Stockbit hanya memerlukan fee sebesar 0,1% saja!

Sedangkan untuk biaya penjualan, kalian hanya akan dikenai fee sebesar 0,2% saja oleh Stockbit.

Fee pebelian saham di aplikasi saham Stockbit sangat murah!

Contohnya, bisa kita lihat dari screenshot diatas, saya membeli saham BRIS (Bank Syariah Indonesia) sebesar 3 lot (300 lembar saham) dan bernilai pasar total Rp 504.000! Saya hanya dikenai fee sebesar Rp 504 atau sebesar 0.1% saja!

Fee yang murah ini menjadikan Stockbit sebagai aplikasi saham terbaik buat para calon traders atau investor jangka pendek. 

Jika kalian ingin melakukan transaksi jual-beli saham dalam jangka pendek, kalian tidak perlu khawatir dengan biaya sekuritas karena Stockbit menarwarkan biaya termurah!

Kesimpulan

Stockbit adalah aplikasi saham terbaik karena memiliki fitur-fitur dan biaya yang sangat memihak kepada investor pemula. Selain sebagai platform investasi saham, Stockbit juga merupakan sarana edukasi. 

Jadi tidak perlu ragu lagi untuk mencoba Stockbit!