Upgrade Windows 11 Akan Dibagikan Secara Gratis!

Microsoft secara resmi meluncurkan Windows 11 pada 24 Juni 2021. Perusahaan pembuat perangkat lunak ini berkomitmen untuk memberikan upgrade gratis bagi para pengguna Windows 10. 

Perlu diketahui bahwa Windows 10 diberikan secara gratis untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8. Demikian juga dengan Windows 11, upgrade system operasi  versi terbaru ini akan diberikan secara cuma-cuma untuk pengguna Windows 10 yang sudah ada.

windows 11 gratis
Tampilan Windows 11.

Yang Anda perlukan hanyalah PC atau laptop yang memenuhi persyaratan perangkat keras minimum untuk Windows 11. Hardware minimum untuk Windows 11 adalah CPU 64-bit, RAM 4GB, dan penyimpanan hardrive 64GB. Windows 11 akan dikirimkan melalui Pembaruan Windows dengan cara yang sama seperti pembaruan Windows 10.

Windows 11 akan menyertakan UI (User Interface) baru, menu Start baru, peningkatan kinerja, dan pembaruan untuk meningkatkan performa multitasking. Microsoft juga menyediakan akses ke aplikasi Android melalui Appstore Amazon.

Jadi pengguna bisa menggunakan applikasi Android dalam perangkat Windows 11 tanpa emulator. Simak bocoran tampilan Windows 11 dalam video berikut ini!

Sebelumnya, upgrade Windows 11 memang telah diprediksi akan dilakukan secara cuma-cuma. Hal ini disebabkan karena sebagian besar income Mircosoft didapatkan melalui lisensi komersial Windows dan OEM (Original Equipment Manufacturer). Hal ini merupakan kabar baik bagi konsumen dengan perangkat Windows 10 bahwa versi Windows 11 berikutnya akan tersedia secara gratis.

Meskipun Microsoft belum membagikan tanggal rilis yang pasti, perusahaan ini mengatakan "Windows 11 akan tersedia melalui peningkatan gratis untuk PC Windows 10 yang memenuhi syarat dan pada PC baru mulai liburan (musim panas) ini."