Wakaresaseya: Agen Profesional Pemutus Cinta di Jepang

Wakaresaseya merupakan profesi unik di Jepang. Profesi ini berperan sebagai agen profesional pemutus hubungan Cinta.

Kalian tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya biro jodoh. Namun, tahukah kalian kalau di Jepang ada biro yang menawarkan jasa untuk memutuskan hubungan klien dengan pasanganya?  

Biro atau Agensi ini dikenal juga sebagai "Wakaresaseya". 

Hasrat untuk memiliki koneksi atau hubungan dengan orang lain, baik yang bersifat romantis maupun pertemanan, merupakan hal yang natural. Manusia memang tidak bisa hidup sendirian

Akan tetapi, kadang terjadi permasalahan yang memaksa kita untuk memutuskan hubungan tersebut. Memutuskan sebuah hubungan bukanlah perkara yang mudah, apalagi kalau hubungan tersebut bersifat serius.

Di Jepang, agen Wakaresaseya merupakan solusi bagi pasangan yang segan untuk mengakhiri hubungan mereka.

wakaresaseya putus cinta di jepang

Apa itu Wakaresaseya?

Agensi pemutus hubungan, atau Wakaresaseya, merupakan sebuah industri yang berkembang pesat di Jepang. 

Menurut Live Japan, masyarakat Jepang cenderung menganggap diri mereka sebagai bangsa yang pemalu. Bahkan, orang Jepang dikenal sungkan menolak. Sulit untuk mengatakan kata "tidak" dalam bahasa Jepang dengan cara yang tegas.

Akibatnya, banyak penduduk negeri bunga sakura yang meresa kesulitan untuk mengakhiri hubungan personal mereka. Jasa agensi Wakaresaseya pun menjadi sangat diminati di Jepang.

Wakaresaseya adalah spesialis penghancur hubungan. Agen Wakaresaseya bersedia mengakhiri hubungan klien dengan pacar, suami, istri, teman, karyawan, dan bahkan selingkuhan.

Peran Aktif Wakaresaseya Dalam Menghancurkan Hubungan Pasangan

Psikiater dan pengacara merupakan profesi yang juga bisa membantu klien untuk mengakhiri hubungan personal. Namun, profesi tersebut bersifat pasif.

Seorang psikiater, misalnya, memiliki prosedur dan standar tertentu yang harus mereka ikuti ketika memberikan konseling kepada klien. Seorang pengacara juga terikat dengan hukum yang harus diaati. Mereka tidak bisa serta-merta bisa memutuskan sebuah hubungan. 

Sementara itu, agen Wakaresaseya memiliki peran aktif dalam proses mengakhiri suatu hubungan. Mereka akan membuat jebakan, sekenario penghianatan, manipulasi, penipuan, pemerasan dan hal-hal yang tidak etis lainya.  

Agen Wakaresaseya akan melakukan hal apapun untuk memutuskan sebuah hubungan.

Budaya Jepang Dan Kesuksesan Agensi Wakaresaseya

Masyarakat Jepang memang dikenal tidak suka dengan konfrontasi langsung. Dengan menggunakan jasa Wakaresaseya, klien tidak perlu mengungkapkan secara langsung kepada pasanganya kalau mereka ingin putus atau cerai.

Agen Wakaresaseya sebagai pihak ketiga bisa melindungi klien dari situasi emosional akibat dari putusnya hubungan.

Misal, ada seorang suami yang melakukan perselingkuhan. Sang Istri mengengetahui hal tersebut namun enggan meminta cerai. Sang istri pun bisa meminta jasa Wakaresaseya untuk memutuskan hubungan sang suami dengan selingkuhanya.

Dalam kasus lain, sang suami mungkin ingin menceraikan istrinya karena dia sudah tidak mencintainya lagi. Namun,sang suami tidak ingin menyakiti hati sang istri.

Sang suami lalu menggunakan jasa agen Wakaresaseya untuk menghasut sang istri agar melakukan skandal dengan pria lain.

Karena sang istri jatuh cinta dengan pria lain, sang suami pun bisa mengajukan perceraian tanpa perasaan bersalah.

Contoh Kasus Wakaresaseya 

Ada salah satu agensi Wakaresaseya bernama Daiko Reaserch Office. Agensi ini pernah menyelesaikan kasus melibatkan seorang suami yang menolak untuk meninggalkan selingkuhanya walaupun sang suami sudah diintimidasi.

Agensi Daiko akhrinya membuat sebuah jebakan berupa perusahaan palsu. Agensi ini menyewa kantor, membuat kartu nama dan mempekerjakan sekertaris palsu.

Setelah dua tahun, agensi tersebut berhasil memikat sang suami dan selingkuhanya untuk menyetujui sebuah kesepakatan bisnis palsu. Hal ini mengakibatkan pasangan tersebut terlilit hutang.

Agensi Daiko lalu meminta sang suami untuk melunasi hutang tersebut atau memutuskan hubungan dengan selingkuhanya. 

Sang suami akhirnya menolak membayar hutang dan memilih untuk mengakhiri hubunganya dengan sang selingkuhan.
 

Berapa Biaya Menggunakan Jasa Wakaresaseya?

Klien agen Wakaresaseya pada umumnya datang dari kalangan atas. Mereka memilih untuk menggunakan jasa Wakaresaseya demi menghindari skandal.

Untuk kasus yang relatif mudah, klien bisa dikenakan biaya hingga 400,000 yen (55 juta rupiah). Jika klien adalah seorang politikus atau selebriti, biaya menggunakan agen Wakaresaseya bisa mencapai 20 juta yen (2,7 milyar rupiah). 

Klien yang terkenal memiliki tingkat kesulitan tinggi karena tingkat kerahasiaan yang harus dijaga juga semakin tinggi.

Keberadaan industri Wakaresaseya yang populer di Jepang menunjukkan bahwa uang dan penipuan memang berkaitan erat dengan hubungan antar manusia.

Manusia cenderung memilih menggunakan uang dan tipuan untuk mengatasi permasalahan yang seharunya bisa diselesaikan dari hati ke hati. Sebuah potret kehidupan yang memprihatinkan.